Pages

Ads

11 May 2008

KORESPONDENSI PROFESIONAL KANTOR 3 BAHASA

KORESPONDENSI PROFESIONAL KANTOR 3 BAHASA – Dengan nasehat Hukum dan Bisnis -Indonesia-Inggris- Prancis



Nama Penulis: Susanti Dominguez
ISBN: 979 - 414 - 964 - 0
Jumlah Halaman: 284 hal
Ukuran Buku: 14 x 21
Kertas: HVS 60 gram
Penerbit: PT. Citra Aditya Bhakti
Harga: Rp. Rp 42.600,-

Jenis Buku
Buku profesional (trade book) bidang BISNIS. Bisa digunakan untuk program ilmu komunikasi, sekretari, public relations, export-import, akuntan, finance, purchasing, marketing, HRD, perhotelan, dan sebagainya.

UNTUK SIAPA BUKU INI?
•Anda pemilik perusahaan, Asisten Pribadi, Sekretaris handal, HRD, Marketer, Purchaser, Akuntan, Praktisi export-import, Expatriat, Pelamar kerja atau yang ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
•Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memikirkan menyusun surat profesional dalam bahasa asing. Tidak ada waktu untuk membolak balik kamus.
•Anda yang ingin cepat menguasai point penting saja dalam penguasaan bahasa asing untuk berkorespondensi dalam dunia kerja.
•Anda yang ingin mengembangkan bisnis, mendapatkan pelanggan di luar negeri dan menjalin kerja sama dengan perusahaan asing.
•Anda yang bukan hanya sekedar Sekretaris, tetapi manager bagi bos. Anda bukan hanya mesin pembuat surat tetapi manusia cerdas yang berkeinginan menguasai teknik berbisnis dengan mengetahui aturan hukum dan bisnis.
•Anda yang bertanggung jawab memberikan image positif perusahaan, berkorespondensi dengan surat
profesional yang benar.
•Anda yang ingin diperhitungkan bos dan rekan kerja serta ingin cepat mendapatkan promosi.
•Expatriat yang ingin belajar bahasa Indonesia, Inggris dan Perancis, sekaligus dalam berkorespondensi dengan teknik yang lebih mudah dan multifungsi.
•Anda ingin mencapai hasil yang maksimal dalam berbisnis, dapat berkomunikasi, mempertahankan
kerja sama dengan setiap rekanan, menjaga hubungan harmonis dalam berbisnis dan aman.
APA YANG DITAWARKAN BUKU INI?
•185 model surat profesional praktis dalam tiga bahasa bisnis: Indonesia, Inggris, Perancis, dengan
keterangan penyusunannya.
•Nasehat yuridik dan bisnis dalam aktifitas berkorespondensi di setiap bidang kerja untuk memberikan
keamanan dan keuntungan maksimal.
• Tips Antisipasi dalam menangani berbagai masalah perusahaan yang dapat muncul sehubungan dengan berjalannya perusahaan yang tidak lepas dari kegiatan berkorespondensi di tiap departemennya: HRD, Akunting-tagihan, Marketing, Asuransi, Purchasing, Pengiriman, Pemesanan tiket pesawat & hotel, Kegiatan Sosial Perusahaan, Meeting, dll.
•Contoh CV dan surat lamaran kerja bagi yang ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di perusahaan lain. Dilengkapi tips memenangkan kompetisi hanya dengan lewat penyusunan CV dan surat lamaran kerja dengan teknik. Diberikan juga trik khusus sukses mendapatkan panggilan interview dan memenangkan interview.
•Di setiap akhir Bab, diberikan kosa kata tambahan dan ekpresi yang sering dipakai di dunia kerja.
•”Perlu Diketahui” di setiap bagian, akan memberikan informasi tambahan yang akan membantu
Anda mengatasi berbagai situasi sulit di perusahaan.
•Tips menjalin dan mempertahankan keharmonisan kerja sama dengan rekanan. Tips hubungan sopan-santun. Tips bagaimana memberikan sentuhan personal dalam surat. Semua itu akan banyak Anda temukan di penjelasan setiap bagiannya

DAFTAR ISI
BAB I. Tata Cara Membuat Surat
1. Tampilan surat (Presentation d’une letter/ Presentation of letter)
2. Teknik Penyususan Surat (Techniques de Redaction/ Drafting Techniques)
3. Sapaan Kesopanan (Formules de Politesse/Complimen tary closes)
4. Fax
5. Electronic Mail (Email)

BAB II. Human Resource Department (HRD)
1. Surat lamaran pekerjaan
2. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
3. Surat Panggilan Interview
4. Surat Informasi Penerimaan Kerja
5. Surat Pengunduran Diri
6. Surat Penolakan Pengunduran Diri
7. Surat Pemecatan
8. Surat Pengalaman Kerja Sementara
9. Surat Pengalaman Kerja
10. Kosa Kata HRD

BAB.III. Hubungan Sosial dan Profesional di Perusahaan
1. Surat Undangan dan Konfirmasi Meeting
2. Surat Pembatalan Meeting
3. Surat Undangan Kunjungan
4. Surat Undangan
5. Jawaban Positif terhadap Surat Undangan
6. Jawaban Negatif terhadap Surat Undangan
7. Surat Ucapan Selamat
8. Greeting
9. Surat Ucapan Bela Sungkawa
10. Kosa Kata Hubungan Sosial dan Profesional di Perusahaan

BAB. IV. Perjalanan Bisnis
1. Surat Pesanan Tiket Pesawat
2. Konfirmasi Penerbangan
3. Surat Pemesanan Hotel dengan Ruang Konferensi
4. Surat Konfirmasi Pemesanan Hotel
5. Surat Jawaban terhadap Pesanan Kamar Hotel
6. Kosa Kata Perjalanan Bisnis

BAB.V. Marketing dan Purchasing
1. Surat Pengiriman Katalog
2. Surat Pengiriman Informasi Tentang Produk
3. Surat Penawaran Harga
4. Surat Pesanan
5. Surat Penerimaan Permintaan
6. Surat Informasi Pengiriman Sales
7. Surat Informasi Pindah Alamat
8. Kosa Kata Marketing dan Purchasing

BAB. VI. Pengiriman dan Tranportasi
1. Surat Teguran Keterlambatan Pengiriman
2. Surat Informasi Keterlambatan Pengiriman Barang
3. Surat Pernyataan Penerimaan Barang
4. Surat Teguran Penggantian Kiriman Barang Yang Rusak
5. Surat Informasi Kondisi Pengepakan dan Pengiriman
6. Kosa Kata Pengiriman dan Transportasi

BAB. VII. Eksport-Import
1. Surat Permintaan Informasi Pengiriman Antarnegara
2. Surat Konfirmasi Kondisi Pengiriman
3. Permintaan Pengiriman Barang
4. Permintaan Penawaran shipment
5. Menjawab Permintaan Penawaran Pengiriman
6. Permintaan Pembukaan Kredit Pembayaran (Documentary credit)
7. Surat Informasi Barang Terkirim
8. Pengiriman Document Againt Payment
9. Kosa Kata Eksport-Import

BAB.VIII. Pembayaran dan faktur
1. Surat Tagihan Pertama Mengenai Keterlambatan Pembayaran
2. Surat Tagihan Kedua
3. Pengiriman Faktur
4. Surat Klarifikasi Faktur Yang Sudah Dibayar
5. Surat Pernyataan Penerimaan Pembayaran
6. Kondisi Pembayaran
7. Kosa Kata Pembayaran dan Faktur

1 comment:

Anonymous said...

buku ini sangat bermanfaat, dan saya sudah lama mencari2 buku ini..dimana bisa membelinya ya!