Pages

Ads

25 May 2009

Sosialisme Sekarang juga

SOSIALISME SEKARANG JUGA
Michael A. Lebowitz
 
Dalam buku ini Lebowitz mengajukan suatu visi yang jernih dan inovatif mengenai masa depan sosialisme, dan pada saat yang sama menunjukkan langkah-langkah konkret apa yang harus diambil agar visi tersebut menjadi kenyataan. Ia juga menunjukkan partisipan-partisipan dalam perjuangan kelas yang terus berlangsung -- perjuangan fundamental antara kebutuhan kapital dengan kebutuhan umat manusia -- yang melandasi kapitalisme kontemporer dan krisis-krisisnya, dan menyingkap kontur-kontur parktik mereka.
 
Buku ini menyegarkan kembali suatu pengertian Marxisme klasik tentang revolusi tak tersela dan terus-menerus atas kebutuhan-kebutuhan radikal sebagai praktik kelas buruh, sebagai perjuangan untuk emansipasi diri. Tak berlebihan bila buku ini menjadi bukti vitalitas tradisi Marxis; menggabungkan analisa kritis dengan semangat moralnya menjadi panduan yang penting dalam perjuangan-perjuangan pada masa kita.
 
"Suatu argumen yang sepenuhnya meyakinkan, bersemangat, dan elegan -- argumen yang akan bergema dengan kuat di dalam gerakan-gerakan keadilan lokal dan global." -- Patrick Bond, Universitas KwaZulu-Natal, Centre for Civil Society, South Africa.
 
Hub: resistbook@gmail.com

No comments: