Pages

Ads

31 July 2009

Panduan Lancar Membaca Metode 15 Menit

Judul: Panduan Lancar Membaca Metode 15 Menit
Penulis : Nizky Nuraini
Ukuran : 21 x 28 cm
Tebal : 46 hlm.
Penerbit : AgroMedia Pustaka (agromedia.net)
ISBN : 979-006-245-1
Harga : Rp 27.500

Belajar membaca adalah dasar yang sangat penting bagi anak. Semua dimulai dari membaca. Semakin cepat anak bisa membaca, semakin mudah ia bisa menginjak ke tahap belajar selanjutnya.

Penerapan metode belajar membaca bermacam-macam. Yang penting memiliki kesesuaian dengan kondisi anak, baik berdasarkan perkembanan otak maupun psikologinya.

Metode yang tidak tepat bisa mengakibatkan anak kurang bersemangat mencerna materi pelajaran. Anak menjadi cepat bosan. Anak akan merasakan seolah ada paksaan sehingga belajarnya tidak sepenuh hati.

Buku Panduan Lancar Membaca Metode 15 Menit yang ditulis oleh Nizky Nuraini ini memiliki metode yang sesuai dengan kebutuhan belajar anak. Anak akan diajari secara bertahap sehingga memudahkannya mencerna materi belajar membaca.

Di dalam buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini terdiri dari 10 langkah membaca. Mulai dari mengenal huruf, membaca satu suku kata – tiga suku kata, dua suku kata yang diakhiri huruf konsonan dan vokal, mengenal huruf ng dan ny, hingga mengenal kata yang memiliki awalan dan akhiran.

Setelah kesepuluh langkah ini dikuasai, Anda bisa mengajak anak untuk membaca kalimat atau cerita sederhana. Mengajarkannya tidak perlu lama-lama. Cukup 15 menit sekali latihan. Pasalnya, anak mudah bosan jika terlalu lama.

Agar semangat belajar membaca ini lebih menyenangkan dan bisa membangkitkan semangat anak, kami sengaja melengkapinya dengan stiker reward. Stiker ini bisa ditempatkan di halaman buku yang materinya sudah dikuasai anak. Anak akan merasa mendapatkan penghargaan dengan mendapatkan label stiker pada materi yang telah dipelajarinya.

Selamat belajar!

No comments: